Alasan Buffon Pindah Ke PSG Bukan Liga Champions

Alasan Buffon Pindah Ke PSG Bukan Liga Champions – Titel yg belum juga dimenangi Gianluigi Buffon sekedar trofi Liga Champions. Akan tetapi bukan hanya hal semacam itu juga yg membuatnya saat ini kenakan seragam Paris Saint-Germain.

Selama kariernya, baik kenakan seragam Parma serta Juventus, Buffon udah merebut beberapa puluh titel jadi pemain. Dari mulai scudetto, Coppa Italia, Piala UEFA, sampai Piala Super Italia.

Di level tim nasional juga sama, dimana ia membawa Italia juara Piala Dunia 2006. Salah satu titel yg belum juga sempat digapai yaitu Liga Champions, dengan 3x tidak berhasil di final bersama dengan Juventus (2003, 2015, serta 2017).

Saat ini, Buffon tinggalkan Juventus serta ubah ke PSG. Les Parisiens miliki obsesi yg sama juga dengan sang penjaga gawang dalam lebih dari satu musim paling akhir, yaitu menggapai trofi Si Kuping Besar.

Buffon mengatakan dianya sendiri ubah ke PSG bukan hanya semata menguber trofi Liga Champions. Penjaga gawang berumur 40 th. itu mengatakan dianya sendiri tidak terobsesi dengan hal itu.

” Liga Champions? Saya ada ke club yg ambisius, dimana kebanyakan orang pingin menang. Saya bakal kerjakan yg paling baik untuk menunjang team menggapai prestasi paling baik yg sanggup digapai, tetapi Liga Champions akan tidak jadi obsesi, ” katanya dilansir Football-Italia.

Buffon sendiri tengah dihukum larangan bermain tiga pertandingan di laga Eropa lantaran tidak setuju keras wasit kala Juventus disingkirkan Real Madrid di perempatfinal Liga Champions musim kemarin.

” Larangan tiga kompetisi? Club bikin penilaian yg pas serta ketetapan saya ada kesini pastinya tak terkait pada waktu larangan, yg bakal saya hormati tiada persoalan serta pro-kontra, ” jelas Buffon.