Take a fresh look at your lifestyle.

Masjid Di Bandung Serupa Dengan Kabah Di Makkah

Masjid Di Bandung Serupa Dengan Kabah Di Makkah – Unik, masjid yg ada di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, ini serupa bentuk Kabah. Dengan ornament hajar aswad di salah satu pojok masjid, bikin bangunan ini mengambil perhatian banyak orang-orang.

Masjid itu dinamakan Masjid Al-Majid yg dibikin ditengah-tengah pemukiman padat masyarakat di Kampung Kawung Sari, Kelurahan Penduduk Mekar, Kecamatan Baleendah.

Selasa (8/7/2019) bentuk serta terperinci ornament masjid itu serupa sekali dengan Kabah yg berada pada Makkah, Arab Saudi. Ornament yg serupa kabah salah satunya Hajar Aswad, Rukun Yamani, Talang Emas serta pintu tiruan Ka’bah.

Masjid itu punyai ukuran lebih kurang 7×10 mtr. persegi dengan kemampuan lebih kurang 100 orang jemaah. Kondisi dalam masjid begitu nyaman serta sejuk lantaran ditambahkan beberapa pendingin area.

” Didirikannya sebelum Bulan Ramadhan tempo hari. Dahulu bangunannya tak begini, ” kata Ketua DKM Masjid Al-Majid Yanyan Bardurohman (39) .

Yanyan mengatakan, masjid itu dibikin di tanah wakaf punya keluarganya sejak mulai 1990-an. Menurut dia, dibikin serupa Kabah lantaran minimnya area.

” Awal mulanya pengin dipindahin, lantaran tak ada izin dari keluarga selanjutnya yg ini diperbesar. Lantaran gak ada area , selanjutnya mempunyai bentuk Kabah, ” jelasnya.

Dia berujar, yg membiayai pembangunan masjid itu datang dari individual, komisioner travel.

” Biar jemaah lebih tahu Kabah. Jadi dibikin tiruan Kabah. Hiasan serta ornament kita pesan, cost buat ornament lebih kurang Rp 17 juta serta seluruh Rp 100 juta lebih, ” katanya.

Masjid itu dimanfaatkan buat umum serta penduduk yg kebetulan melintasi di jalan itu. ” Ada arsitekturnya, biar masjidnya serupa Kabah. Pembangunan masjid ini belum semuanya tuntas, namun dapat dimanfaatkan, ” katanya.

You might also like