Take a fresh look at your lifestyle.

Motor Yang Diangkut Karena Parkir Sembarangan Sampai Belasan

Motor Yang Diangkut Karena Parkir Sembarangan Sampai Belasan – Petugas kombinasi Pemkab Garut menertibkan parkir liar di pusat perkotaan Garut. Belasan kendaraan bermotor tidak teratur diangkut petugas.

Penertiban dikerjakan petugas kombinasi dari Satpol PP serta Dinas Perhubungan dibantu polisi jalan raya di selama Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Senin (15/7/2019).

Kadishub Garut Suherman menjelaskan penertiban dikerjakan sesudah petugas awalnya melakukan beberapa ajakan pada beberapa pemakai jalan.

“Awalnya kami sudah bertindak mencegah lewat cara menyarankan warga tidak untuk parkir asal-asalan. Ini hari dengan terpaksa sekali kami lakukan pengusutan sebab sebenarnya ada banyak yang melanggar sesudah kami minta,” tutur Suherman pada wartawan di tempat, Senin.

Proses pengusutan berjalan mulus. Beberapa puluh motor yang parkir asal-asalan di selama jalan itu ditilang polisi. Beberapa motor lain yang pemiliknya tidak berada di tempat diangkut polisi ke Mako Polres Garut.

“Yang kita dapatkan banyak pengendara yang memarkir kendaraan asal-asalan di tubuh jalan. Diluar itu, banyak pula pegawai toko yang parkir motor di trotoar jalan,” tuturnya.

Suherman menerangkan, penertiban parkir liar ini mempunyai tujuan untuk bersihkan Jalan Ahmad Yani yang disebut lokasi teratur berlalu lintas.

Pengusutan selalu berjalan. Petugas dari Satpol PP serta Dishub akan bersiaga siang-malam di lokasi itu untuk menertibkan parkir liar serta pedagang kaki lima.

“Awalnya Satpol PP telah menertibkan beberapa pedagang yang berjualan di sini. Saat ini kami yang menertibkan parkir liar. Ini adalah usaha dari Pemkab Garut wujudkan lokasi kota yang nyaman dan aman,” pungkas Suherman.

You might also like